Woow Video Cara Mudah Robohkan Sapi Cukup dengan 1 Orang saja....

Hari raya Idul Adha identik dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini saya kembali ditunjuk sebagai panitia pelaksanaan qurban di kantor.

Meskipun menjadi panitia, satu hal yang paling susah saya lakukan adalah meyakinkan orang-orang di bagian penyembelihan bahwa proses merebahkan sapi qurban itu sangat mudah. Selain karena orang-orang ini merasa sangat berpengalaman dalam hal jagal-menjagal sapi, mereka juga tidak bisa menerima begitu saja metode merebahkan sapi yang saya sampaikan. Lagipula mereka mungkin berpikir siapa saya bisa merebahkan sapi yang beratnya 2-3 kali berat badan saya yang kecil ini.

Biasanya, petugas jagal ini harus mengeroyok sapi qurban agar bisa dirobohkan. umumnya ini dilakukan oleh 3-4 orang yang kuat-kuat. Mereka akan berjuang mengikat kaki sapi yang tentu saja memakan waktu dan tenaga. Tentu saja sapi kurban akan resistif dan melawan ketika diperlakukan tidak nyaman. Tidak sedikit juga petugas yang cidera dalam proses merobohkan sapi ini apalagi kalau sapi kurbannya sampai puluhan.
Padahal sapi qurban juga harus diperlakukan dengan baik termasuk cara merebahkannya. proses sembelihnya dibuat seringkas dan semudah mungkin. Dan kalau mengerti metodenya, proses ini sangat mudah. Saya lebih memilih kata ‘merebahkan’ dibanding ‘merobohkan’. Dan saya bisa melakukannya sendirian dibantu satu orang saja. Eh, itu bukan sendirian ya..
Baca Juga: takbir menggema di Bumi Jerman 17 orang jadi Mualaf
Cara Merebahkan Sapi Qurban

Caranya adalah dengan membuat simpul tali yang dilingkarkan pada badan sapi qurban. Satu simpul tepat di belakang kaki depan dan satu lagi tepat di depan kaki belakang. Ujung tali yang tersisa tinggal ditarik ke belakang. Sementara tali kekang bisa dipegang petugas kedua atau cukup diikat pada tonggak atau benda lain agar sapi tetap ditempat saat tali yang lain ditarik ke belakang.

Nah ini saya coba performing cara merebahkan sapi qurban dengan mudah:




Sumber: ucha-weblog.com
close
============> [ Close ] =============