Inilah 4 Bagian Tubuh Rosulullah yang Masih Ada Sampai Sekarang....

Nabi Muhammad merupakan Nabi panutan untuk umat muslim di
semua dunia. Meksi telah wafat ribuan tahun silam, tetapi Ia demikian dirindukan serta di cintai oleh jutaan umatnya sekarang ini. Tetapi tak ada pengobat rindu yang dapat meredakan rasa kangen umatnya itu. Sebagai satu diantara utama dalam histori, tak satupun orang yang tahu bagaimana rupa asli Rasulullah SAW.

Inilah 4 Sisi Badan Nabi Muhammad Yang Masihlah Tersisa Sampai Sekarang
Sumber : Pengeriansejarah. com
Pasalnya ada larangan untuk melukis muka Nabi, supaya Ia terproteksi dari pengkultusan serta persekutuan pada Tuhan bila pengikutnya mengetahui rupa Muhammad. Tetapi ada bagian-bagian badan Nabi Muhammad yang tersimpan rapi di Museum Topkapi di Ibu Kota Istanbul, Turki. Mungkin saja ini sedikit menyingkirkan kerinduan umat pada baginda Rasulullah SAW. Apa saja yang masih tetap tersisa? Tersebut ulasannya.
1. Jenggot Nabi Muhammad

Berikut 4 Sisi Badan Nabi Muhammad Yang Masihlah Tersisa Sampai Sekarang
Janggut yang tersimpan di di Museum Topkapi ini disebut-sebut menja janggut yang dicukur segera dari dagu Nabi. Tukang cukur pribadinya bernama Salman serta membawa pulang janggut Nabi yang dicukurnya. Konon berdasar pada kisah, sisi badan Rasulullah SAW yaitu barokah, hingga orang-orang pada masanya berlomba-lomba untuk memiliki sisi dari badannya. Janggut ini miliki nama yaitu Sakali Serif. Benda itu saat ini disimpan dalam satu kotak kaca di Museum Topkapi, Turki.

2. Cetakan Telapak Kaki Nabi Muhammad

Sisi Badan Nabi Muhammad Yang Masihlah Tersisa Sampai Saat ini " width= " 400 " Rasulullah senantiasa meninggalkan jejak kakinya sebagian centi diatas tanah setiap saat mengambil langkah. Di Timur tengah, banyak yang mengklaim temukan jejak kaki yang disangka punya Nabi Muhammad. Dari mulai masjid, sampai museum. Namun paling teruji keasliannya yaitu ada di museum Topkapi, Turki.

3. Gigi Nabi Muhammad


Inilah 4 Sisi Badan Nabi Muhammad Yang Masih Tersisa Sampai Sekarang
Sisi badan lain yang juga masihlah tersisa yaitu gigi Rasulullah. Gigi ini diketemukan di bukit Uhud, sebagai tempat berlangsung perang Uhud. Pada perang itu awalnya tentara muslimin sukses menang, tetapi lantaran kiat Muhammad tak didengarkan bala tentaranya, mereka juga mesti menelan kekalahan. Nabi juga terserang habis-habisan oleh tentara musuh. Ia kehilangan empat giginya. Dari empat gigi yang hilang cuma dua sukses di dapatkan di bukit Uhud, Madinah, Arab Saudi. Satu diantaranya ada di museum Topkapi, Turki.

4. Helai Rambut Nabi Muhammad

Berikut 4 Sisi Badan Nabi Muhammad Yang Masihlah Tersisa Sampai Sekarang
Rambut juga menjadi sisi yang masihlah tersisa dari badan Nabi sampai sekarang ini. Seperti janggut, rambut Nabi juga jadi barokah untuk siapa saja yang memilki. Bahkan juga ada cerita saat muslim berperang, seseorang sahabat repot mencari-cari rambut nabi Muhammad yang jatuh dari sorbannya. Saat di tanya, beliau menjawab “aku tengah mencari rambut Nabi yang kusimpan di sorbanku, rambut inilah yang membawa keberkahan, ”

Disebutkan dalam kesaksian beberapa teman dekat, rambut Rasulullah panjang sebahu serta tidak tipis dan kerap jatuh dengan kata lain rontok. Rambut rontok ini kerap dipunguti beberapa sahabatnya serta disimpan. Sebagian helai rambut perlahan memutih punya Muhammad ada di satu kotak kaca di museum Topkapi, Turki. Banyak orang menyampaikan helai rambut Rasulullah termasuk juga tidak tipis serta halus.[media terpercaya]
close
============> [ Close ] =============